Taping Hari 1 : Core Fears.

 Taping adalah suatu usaha atau sugesti yang berasal  dari diri sendiri yang bisa mendorong metabolisme dalam kinerja otak kita sehingga yang sebelumnya merasa " kayaknya ga  mungkin deh ". Dengan taping segala sesuatu jadi mungkin tanpa dikira-kira dari mana jalan keluarnya. pertanyaannya apanya yang di taping? dan bagaimana caranya? bebas apa saja boleh dengan catatan harus mengenai urat saraf, agar cepat terhubung dengan saraf otak.caranya buat badan anda merasa rilex terlebih dahulu, terus sebagai contoh kita ambil kening lalu gunakan ujung jari telunjuk atau apa aja boleh, lau ketuk - ketuk berulang kali sampai merasa sudah cukup, bebas mau 100 ketukan , 1000 ketukan atau 1000.000 ketukan.
disamping kita berusaha kita juga harus tetap berdo'a karena semua itu  tidak terlepas dari pertolongan sama yang diatas. baiklah kita mulai dari hari pertama, selamat mencoba.

  • Taping hari pertama, adalah taping mengenai ketakutan2 dan kekhawatiran, kecemasan mengenai hal-hal kongkrit sehari-hari dan persoalan keuangan yang dihadapi.
  • Efek yang dirasakan setelah taping hari 1, perubahan yang sangat signifikan pada perasaan. Muncul rasa tenang yang luar biasa. Namun jika hal itu tidak dirasakan, atau bahkan lebih cemas, ulangi lagi taping, tapi dengan penambahan kata ‘beberapa’ pada rasa takut. Misalnya, walaupun aku merasa ada beberapa ketakutan karena gajikku masih sedikit…..
  • Misalnya masih belum tuntas benar, taping ulang dengan penambahan kata ‘masih ada’. Misal, walaupun masih ada beberapa ketakutan yang aku rasakan karena gajiku masih sedikit…
No ProblemSet Up Hari ke 1
1 Gaji kurang 1. Wlpun aku merasa takut karena gajiku masih dibawah kebutuhanku, tapi aku menerima diriku apa adanya.
2. Walaupun aku merasa khawatir pendapatanku tidak bisa bertambah sehingga bisa menutupi kebutuhanku, tapi aku menerima diriku apa adanya.
3. Walaupun aku tidak tahu bagaimana mengatasi masalah gajiku yang kurang, tapi aku menerima diriku apa adanya.
2 Pemenuhan kebutuhan1. Wlpun aku merasa takut tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi aku menerima diriku apa adanya.
2. Walaupun aku tidak tahu bagaimana mengatasi masalah pemenuhan kebutuhanku, tapi aku menerima diriku apa adanya.
3 Cicilan Mobil1. Walaupun aku merasa takut tidak bisa membayar cician mobil tepat waktu hingga sampai lunas, tapi aku menerima diriku apa adanya.
2. Walaupun aku takut mobilku ditarik oleh leasing karena tidak mampu membayar cicilan kreditnya.tapi aku menerima diriku apa adanya.
3. Walaupun aku tidak tahu bagaimana bisa mendapatkan uang untuk menyicil mobil bulan ini dan seterusnya sampai lunas, tapi aku menerima diriku apa adanya.
4 Cicilan Kartu kredit1. Walaupun aku merasa takut tidak bisa membayar cicilan hutang kartu kredit, tapi aku menerima diriku apa adanya.