Kehamilan 27 minggu

Hamil 27 Minggu, dua tips utama dalam menghadapi janin yang masih berusia 27 minggu dalam kandungan adalah :
pertama adalah mengenai janin, dalam posisi janin 27 minggu, sangat besar kemungkinannya akan lahir karena suatu keadaan yang ekstrim,misal saja karena trauma,atau benturan,oleh karena itu banyak kasus kelahiran prematur terjadi pada minggu-minggu ini.
Perlu bunda ketahui bahwa bayi yang terlahir prematur akan mempunyai resiko kematian lebih tinggi, rentan terhadap suatu penyakit, dan keterbelakangan mental, jadi sangat disarankan bunda berhati-hati selama kehamilan 27 minggu ini dan minggu-minggu selanjutnya. Tipsnya adalah menghindari minuman berkafein dapat mengurangi resiko kelahiran prematur.
Kedua , adalah mengenai kehidupan bunda, jika bunda adalah seorang wanita karir, karyawan atau munkin mahasiswa, mintalah pengawasan selalu dari orang-orang terdekat, rencanakanlah mengenai cuti kehamilan bunda dan sampaikan rencana tersebut kepada HRD dimana bunda bekerja.
Usia hamil 27 minggu ini Paru-paru bayi dan sistem kekebalan tubuh akan dalam tahap perkembangan akhir dan mempersiapkan untuk lahir di dunia. Jika dia lahir hari ini dia akan memiliki kesempatan 85 persen untuk bertahan hidup, paru-parunya mampu menghirup udara (dengan bantuan medis, tentunya).
Banyak pertumbuhan terjadi selama beberapa bulan kedepan. Panjang nya telah lebih dari dua kali lipat dalam 15 minggu terakhir! Dan otak bukanlah satu-satunya jaringan bayi yang tumbuh secara pesat seperti neuron. Gelombang otaknya sekarang berdenyut begitu kencang seperti yang baru lahir. Jika bayi adalah laki-laki, testisnya akan telah benar-benar turun pada saat kehamilan 27 minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan kritik dan saran anda........ komentar saja juga ok