Kehamilan 26 Minggu

Kehamilan 26 minggu ini serasa waktu berjalan dengan cepat, kadang naluri kita bertentangan dengan kenyataan bahwa sebentar lagi kita akan menjadi orang tua, namun itulah kebahagiaan, memiliki tanggung jawab berpadu dengan kasih sayang.
Apa yang terjadi dengan kehamilan 26 minggu ini?
Mungkin banyak hal yang kurang nyaman terjadi selama kehamilan, kulit yang meregang, buang gas tanpa mengenal waktu, tumbuhnya rambut di mana-mana, ada beberapa hal lainnya terjadi,yaitu:
Bunda sering ke kamar mandi untuk buang air kecil? itu normal kok bun, hamil 26 minggu memang penuh kejutan. Bahkan sering saya menemukan bunda mengeluarkan sejumlah kecil urin ketika bunda batuk, tertawa atau bersin, sekali lagi jangan khawatir. Ini adalah Inkontinensia sementara dan sering terjadi pada kehamilan.
Perlu diperhatikan Jika Bunda mengalami harus buang air kecil lebih sering dari biasanya (misal buang air kecil seperti setiap 10 menit,), Anda mungkin mengalami infeksi saluran kemih. Sekali lagi, periksakan ke dokter Anda.
Tarik Napas dalam-dalam! Kantung udara di paru-paru sedang berkembang pada bayi, Kantung udara (secara teknis disebut alveoli) akan terus tumbuh selama sembilan tahun ke depan. Membran yang membuat alveoli terpisah dari pembuluh darah sekarang cukup tipis yang memungkinkan untuk itu dioksida sebagai pertukaran oksigen-karbon yang kita sebut bernapas.
Retina melengkapi pengembangan lapisan mata selama kehamilan 26 minggu ini- karena matanya masih tertutup rapat dan bayi merasa benar-benar gelap di sana, tapi mata bayi bunda sekarang sepenuhnya sedang berada pada tahap perkembangan.
Gelombang otak untuk pendengaran dan sistem visual yang dapat terdeteksi dalam otak bayi di usia kehamilan 26 minggu ini. Itu berarti otak bayi bisa mendeteksi hal-hal seperti suara dan cahaya. Dia tidak bisa mengerti apa artinya semua itu, tapi dia berada pada tahap untuk memahami seluruh bentuk visual alam dalam waktu singkat!
Kehamilan 26 minggu ini pendengaran terus berkembang, bayi akan mulai mengenali suara bunda. Salah satu petunjuk bahwa ia merespo terhadap suara-suara tertentu ketika bayi mulai memukul-mukul usus bunda. Bayi juga akan mulai mengenali suara pasangan bunda. Dia mungkin merasa konyol ketika sang ayah berbicara dengannya ketika masih berada dalam perut Anda, tapi meyakinkannya bahwa seseorang selain bunda juga memperhatikan kehidupannya setiap waktu sanagat penting dilakukan. Penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang baru lahir sebenarnya mengenali suara akrab yang ia dengar sebelum dan setelah ia lahir. Bukti bahwa bayi Anda telah menaruh perhatian sepanjang kehidupannya di perut bunda.
Bayi usia kehamilan 26 minggu berbobot sekitar 1 2/3 pound dan 14 inci panjangnya dari ujung kepala sanpai ujung kaki..
Tips kehamilan 26 minggu ini: ajaklah bayi untuk ngobrol bersama antara bunda dan ayah, pertama pasti agak canggung, namun biasakanlah, nanti bunda akan mendapatkan suasana hangat dalan bahtera rumah tangga bunda, lain dari yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan kritik dan saran anda........ komentar saja juga ok